The Simple Tools Method ( Metode dengan menggunakan alat-alat sederana)

Dalam metode ini, mengapa dinamakan The Simple Tools Method, karena siswa diminta untuk membawa alat-alat sederhana yg ada disekitar atau yang biasa dilihat sehari-hari, tentunya alat yang dibawa itu ada manfaatnya dan peserta didik tau fungsi dan kegunaan alat tersebut. Alat yang dibawa bukan benda berbahaya atau senjata tajam yang dapat membahayakan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

 

Langkah-Langkah:

  1. Guru meminta siswa agar membawa alat-alat disekitar mereka yg bermanfaat. Contohnya: Jam dinding, karet, benang,dll. Namun, alat yang dibawa siswa tidak boleh sama dengan alat yg dibawa oleh siswa lain. Karena metode ini dibuat bertujuan, agar siswa banyak mengenal vocabulary, melatih pronounciation dalam pengucapan jenis benda dan bisa megenal  lebih banyak macam-macam jenis benda dan kegunannya.
  2. Selain peralatan yang dibawa oleh siswa dari rumah, siswa juga mampu  menyebutkan benda-benda di dalam ruangan kelas dengan menggunakan bahasa Inggris, agar lebih banyak mengenal banyak macam Vocabulary. Dan juga siswa dapat menyebutkan apa yang mereka kenakan dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan menggunakan bahasa Inggris. Contohnya: Seragam = Uniform, belt=ikat pinggang. Topi=Hat, dan seterusnya.
  3. Guru memperhatikan dan menilai pronounciation saat siswa mengucapkan dan melafalkan kata. Jika terjadi kesalahan, guru diharapkan memberitahu dan memperbaiki kesalahan siswa. Agar siswa tau dimana letak kesalahannya.
  4. Guru mengevaluasi hasil akhir dari pembelajaran metode ini. Jika lebih baik, diharapkan bisa dikembangkan dikelas lain, agar ilmunya terbagi dan semuanya menjadi tau metode pembalajaran yang kreatif dan inovatif.

______________

Nama               : Chris Novia. AC

CLASS           : A/PBI Smt: 5

NIM                :11.88203.005

TUGAS           : Manajemen Pendidikan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s