Pembelajaran Menyenangkan: STUDENT AS AKTOR AND AUDIENCE

LANGKAH-LANGKAH

  1. Guru  menyampaikan tujuan dan manfaat pembelajran
  2. Guru menjelaskan materi secaras singkat
  3. Guru membagi kelompok menjadi 4-5 orang dan memberi nomor kepada masing-masing kelompok
  4. Siswa membuat percakapan sesuai dengan materi yang diajarkan oleh guru, misalnya menggunakan tenses (present tense atau past tense), atau menggunakan beberapa ekspresi (ekspresi mengundang orang lain, atau ekspresi menolak ajakan orang lain).
  5. Siswa yang lain mengamati dan memperhatikan kata-kata yang digunakan untuk berdialog, menyebutkan kalimat yang kurang tepat dan membetulkannya.
  6. Kemudian siswa yang lain menyebutkan kalimat yang sudah sesuai dengan materi dalam dialog
  7. Guru  memanggil kelompok secara acak untuk menampilkan dialognya
  8. Guru  dan siswa memberi kesimpulan materi

_______

NAMA  : TONI ANGGUN PRATIWI

NMIM   : 11.88203.038

KELAS    : PBI/3/5/A

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s