I MISS YOU

Metode pembelajaran ini dapat dilakukan pada semua jenjang pendidikan. Metode ini disarankan dilakukan di akhir pembelajaran sebagai review pembelajaran.

Bahan:

Kartu pertanyaan dan kartu jawaban sejumlah siswa

Langkah-langkah:

  1. Guru mempersiapkan segala peralatan yang dibutuhkan
  2. Guru menjelaskan aturan main metode ini kepada siswa
  3. Guru membagi kelas menjadi dua kelompok besar, team A dan team B
  4. Guru membagikan kartu pertanyaan dan kartu jawaban secara acak kepad siswa
  5. Guru memanggil siswa untuk kedepan dan menunjukkan kartu yang dimiliki
  6. Kemudian siswa lain yang merasa jika kartu itu merupakan pasangannya maka akan otomatis mendekat kepada pasangannya itu
  7. Setelah semua selesai  dipanggil satu-persatu, kartu pertanyaan dan kartu jawaban dibaca keras oleh masing-masing pasangan
  8. Jika ada yang salah diberi hukuman yang mendidik, serta diberi tahu jawabannya yang benar…
  9. Metode ini akan lebih menyenangkan jika dibuat kompetisi, siapa cepat dia yang menang.

 

Oleh:

SIGIT AINUN NAZIB*/NIM.1188203109/PBI.C

STKIP PGRI PACITAN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s