Great Sociable Discussion

Langkah-langkah:

  1. Guru membagi siswa ke dalam kelompok diskusi yang setiap kelompok terdiri dari banyak anggota misalnya satu kelompok sepuluh anggota.
  2. Guru menyampaikan metode diskusi dimana setiap kelompok membahas suatu materi yang nanti akan dipertanyakan oleh guru.
  3. Guru menjelaskan bahwa pada sesi pertanyaan nanti setiap kelompok akan di pilih seseorang yang akan mewakili kelompoknya, dan akan di pilih siswa yang kurang memahami materi. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk membuat siswa-siswa lain akan berusaha semaksimal mungkin membantu siswa yang kurang paham untuk menguasai materi.
  4. Tujuan dari pembelajaran inovatif ini adalah supaya siswa yang kurang paham akan terdorong untuk berusaha lebih keras lagi dalam penguasaan materi pembelajaran sehingga diharapkan pembelajaran dapat merata dirasakan pengetahuannya tersampaikan kepada seluruh siswa.

____________

NAMA            : DEWI RACHMAWATI

NIM                 : 11.88203.009

KELAS          : PBI-A

TINGKAT     : III

SEMESTER  : V

STKIP PGRI PACITAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s