Balance Acquisition

Langkah-langkah:

  1. Guru menyampaikan materi pembelajaran dan memberikan satu soal tugas yang berbeda pada setiap siswa.
  2. Guru menyuruh setiap siswa secara bergiliran untuk mengerjakan soal tersebut di depan kelas, dengan begitu tercipta pembiasaan keaktifan pada diri seorang siswa. Per individu dapat merasa dipedulikan sehingga mereka senang ketika kesenangan itu ada maka suasana kelas dapat diefektifkan dan dikontrol oleh seorang guru. Ketika guru sudah dapat mengontrol kelas maka dia mudah untuk menanamkan tidak hanya pengetahuan umum tetapi juga nilai-nilai moral untuk pembentukan karakter yang lebih baik.
  3. Guru mengajak siswa mengevaluasi jawaban di depan kelas. Hal tersebut dilakukan agar siswa mengetahui sejauh mana pemahamannya terhadap materi, mengetahui kekurangan dan mengetahui solusinya.
  4. Tujuan dari metode pembelajaran inovatif ini adalah mengajak siswa untuk berperan aktif semua mengikuti pembelajaran tidak hanya siswa-siswa tertentu saja yang bisa melakukan sehingga semangat belajar siswa bisa dikembangkan jika mereka dibantu untuk aktif. Guru juga dapat melakukan pendekatan kepada setiap siswa dan memahami karakteristiknya sehingga dapat mengetahui kemampuan setiap siswa untuk memberikan pemahaman sesuai potensinya sampai mereka dapat menangkap materi yang diajarkan.

____________

NAMA            : DEWI RACHMAWATI

NIM                 : 11.88203.009

KELAS          : PBI-A

TINGKAT     : III

SEMESTER  : V

STKIP PGRI PACITAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s