Inovasi Pembelajaran: Ular Naga method ( Game Method )

Metode ini bertujuan untuk menambah keceriaan siswa dalam mempelajari vocabulary dengan cara permaian yang menyenangkan seperti permainan tersebut.

Langkah – langkah

  1. Guru menentukan 2 siswa sebagai perangkap (a dan b)
  2. Siswa yang lainnya berbaris membentuk ular
  3. Siswa yang lainnya berbaris membentuk ular berjalan melewati perangkap sambil bernyanyi sebuah lagu (twinkle-twinkle dan brother john)
  4. Setiap akhir lagu perangkap, menangkap salah seorang siswa yang menjadi ular tersebut.
  5. Siswa yang terperangkap, diberikan pertanyaan 1 kata Berbahasa Indonesia dan harus ditranslate ke Bahasa Inggris
  6. Jika mampu menjawab, berarti lolos dari perangkap, namun jika tidak bisa menjawab berarti harus mengikuti perangkap a/b yang memberi pertanyaan tadi
  7. Perangkap a/b memberikan pertanyaan secara bergilir
  8. Siswa yang berperan sebagai ular tersebut harus sampai habis dalam bermain
  9. Jika telah selesai semua perangkap a dan b akan berlomba mengambil anggota dengan cara menangkap anggota paling belakang
  10. Untuk memberikan komando kepada anggota yang lain kepada ular harus berbicara dengan kode-kode Bahasa Inggris (Rigth, lefth)
  11. Guru melakukan penilaian berdasarkan bisa atau tidaknya siswa menjawab pernyataan
  12. Kesimpulan dan evaluasi
  13. Penilaian dan penutup

___________

Nama : Nytha Kusumaning Ayu

Kelas  : PBI C/III/V

STKIP PGRI Pacitan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s