Metode Belajar Menyenangkan: ULAR TANGGA

Langkah –langkah :

  1. Guru mempersiapkan papan permainan ular tangga beserta dadu yang mempunyai mata enam
  2. Guru menempelkan kertas yang berisi pertanyaan pada setiap kotak papan permainan ular tangga
  3. Pertanyaan tersebut berupa grammar tentang materi tenses sesuai dengan indikator pembelajaran
  4. Guru membagi siswa untuk berpasangan menjadi kelompok, tiap kelompok ada 2-3 orang siswa
  5. Tiap siswa dalam kelompok nantinya bergantian melakukan metode pembelajaran tersebut
  6. Setelah terbentuk guru memberikan petunjuk kepada siswa tentang tata cara permainan

Cara permainan :

  1. Tiap siswa bergantian melempar dadu, dadu yang mempunyai mata enam
  2. Jika dadu yang jatuh menunjukkan mata dadu 3, maka siswa harus berjalan 3 kotak pada papan permainan ular tangga tersebut
  3. Jika sudah dijalankan, kotak yang berisi pertanyaan dijawab oleh siswa, jika benar siswa tersebut mendapat poin
  4. Permainan berlanjut hingga ke kelompok-kelompok berikutnya
  5. Selanjutnya guru memberikan evaluasi hasil metode pembelajaran menggunakan permainan ular tangga
  6. Guru menentukan kesimpulan konsep pembelajaran

Dengan metode pembelajaran diatas tadi , siswa akan lebih memahami setiap tenses yang ada beserta pattern dan contoh kalimatnya.

________

Oleh:

NAMA                        : PUTRI AYU ANGGRAINI

NIM                            : 11.88203.069

KELAS                       : PBI / B / V

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s