Metode Belajar Menyenangkan: ULAR TANGGA

Langkah –langkah :

  1. Guru mempersiapkan papan permainan ular tangga beserta dadu yang mempunyai mata enam
  2. Guru menempelkan kertas yang berisi pertanyaan pada setiap kotak papan permainan ular tangga
  3. Pertanyaan tersebut berupa grammar tentang materi tenses sesuai dengan indikator pembelajaran
  4. Guru membagi siswa untuk berpasangan menjadi kelompok, tiap kelompok ada 2-3 orang siswa
  5. Tiap siswa dalam kelompok nantinya bergantian melakukan metode pembelajaran tersebut
  6. Setelah terbentuk guru memberikan petunjuk kepada siswa tentang tata cara permainan

Cara permainan :

  1. Tiap siswa bergantian melempar dadu, dadu yang mempunyai mata enam
  2. Jika dadu yang jatuh menunjukkan mata dadu 3, maka siswa harus berjalan 3 kotak pada papan permainan ular tangga tersebut
  3. Jika sudah dijalankan, kotak yang berisi pertanyaan dijawab oleh siswa, jika benar siswa tersebut mendapat poin
  4. Permainan berlanjut hingga ke kelompok-kelompok berikutnya
  5. Selanjutnya guru memberikan evaluasi hasil metode pembelajaran menggunakan permainan ular tangga
  6. Guru menentukan kesimpulan konsep pembelajaran

Dengan metode pembelajaran diatas tadi , siswa akan lebih memahami setiap tenses yang ada beserta pattern dan contoh kalimatnya.

________

Oleh:

NAMA                        : PUTRI AYU ANGGRAINI

NIM                            : 11.88203.069

KELAS                       : PBI / B / V

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s