Inovasi Pembelajaran: ENRICHMENT VOCABULARY

Langkah – langkah      :

  1. Guru menyampaikan indikator kompetensi atau kompetensi dasar yang ingin dicapai.
  2. Guru membawa flashcard yang berisi gambar-gambar yang berbeda sejumlah siswa yang ada di kelas dan membagikannya secara acak pada setiap siswa.
  3. Siswa diminta mendeskripsikan benda dengan bahasa inggris yang sederhana kedalam sebuah kertas kecil yang telah dipersiapkan oleh guru sebelumnya, namun siswa dilarang menuliskan nama dari benda yang dimaksud.
  4. Setelah siswa selesai mendeskripsikan tentang benda-benda yang ada pada gambar di flashcard, semua hasil dikumpulkan di meja guru.
  5. Guru mengocok kertas hasil kegiatan siswa dan membagikan kembali pada siswa secara acak, setelah itu flashcard dipasang di papan yang terbuat dari kain flanel dengan menggunakan jarum pentul.
  6. Siswa dapat memahami deskripsi benda dan menjawab pertanyaan dengan mencocokkan gambar benda pada flashcard dan deskripsi pada kertas yang dibagikan guru.
  7. Evaluasi hasil kegiatan dan penutup.

___________

Oleh:

Agustina Wulandari_PBI-A

STKIP PGRI Pacitan

METODE PEMBELAJARAN INOVATIF 1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s