The Combination of Reading and Writing in a Cooperative – Group

Langkah-langkah

  1. Guru menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai.
  2. Guru membagi kelompok yang terdiri dari empat (4) orang siswa.
  3. Guru memberikan wacana bahan bacaan sesuai dengan materi bahan ajar.
  4. Guru menyuruh siswa untuk bekerja sama dalam kegiatan membaca bergantian, menemukan kata kunci, dan memberikan tanggapan terhadap wacana kemudian menuliskan hasil dari diskusi tersebut.
  5. Selanjutnya siswa dituntut untuk mempresentasikan hasil dari diskusi kelompoknya.
  6. Membuat kesimpulan atas materi yang telah dibahas.
  7. Guru Mengevaluasi materi yang telah dibahas untuk menguji kemampuan siswa.
  8. Penutup.

___________

Oleh: Nurul Hasnah

PBI/STKIP PGRI Pacitan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s